BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Kamis, Februari 04, 2010

About Love



_"CINTA berbicara dengan kerinduan & perasaan. Mereka yang merasakan cinta saja yang dapat mengenal apa itu cinta. Cinta tak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Cinta tak mungkin dikenal lewat hawa nafsu, terlebih bila tuntutan cinta itu dikesampingkan. Cinta mampu menguasai hati". (Rabi'ah Al Adawiyah)

_CINTA adalah lahan bagi bala & ujian bagi manusia. Bila ingin mengarungi samudera cinta yang bergelombang, maka ia harus berani berkorban, meski nyawa sebagai taruhannya. Jangan sampai, karena tidak tahan menerima bala, ia mau menanggung malu dengan lari dari cinta.

_CINTA laksana Api. Nyalanya adalah pengorbanan; apinya adalah kearifan; asapnya adalah keterikatan; dan abunya adalah keterlepasan. Api muncul dari nyala, kearifan muncul dari pengorbanan. Bila api cinta menyala, semua jalan akan benderang & seluruh kegelapan akan lenyap seketika.

_Tatkala cahaya CINTA telah dinyalakan, hati menjadi transparan, sehingga kecerdasan jiwa dapat melihat melaluinya. Namun sebelum hati diterangi api cinta, kecerdasan yang senantiasa berupaya menghirup kehidupan di permukaan, akan meraba-raba dalam gelap.

_CINTA sejati tak pernah luntur, terus memancarkan warna-warna pelangi dalam rajutan benang-benangnya. Cinta butuh kepercayaan, kepercayaan butuh kesabaran, maka tiada cinta tanpa sabar hati.

_CINTA hanya dapat dirasakan, sukar didefinisikan. Kedatangannya begitu tiba-tiba. Ia menguap apabila tak dipelihara dengan baik. Namun ia dapat tumbuh di manapun, kendati di gurun nan tandus__ sekalipun hanya mampu bertahan & berdaun lebat bila dirawat & disirami. Karena itu, sering dikatakan bahwa, "cinta itu buta"

_CINTA laksana parasit yang melilit batang pohon hingga menguningkan lalu mengeringkan daun-daunnya. Cinta laksana api yang mengobarkan semangat hati manusia. Kata Al Ghazali, cinta laksana sebatang kayu yang baik. Akarnya tetap di bumi & cabangnya di langit. Getaran jiwa & reaksi fisikal, seperti berkeringat atau gemetar atau menangis adalah akibat dari cinta, seperti asap yang merupakan akibat dari api, & buah bagi yang diakibatkan oleh pohon

0 comments: