BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Minggu, Juni 06, 2010

Perpisahan ini . . .

Hari itu hari jum'at . . . Yah, selalu menjadi hari yang membahagiakan bagi ana, berkumpul bersama teman-teman, akhawaty fillaah_ kebersamaan penuh cinta dalam dekapan ukhuwah . . .
Hemmm, apalagi hari itu, tepatnya tanggal 04 juni 2010 (2 hari sebelumnya milad ketua halaqah kita yang ke-20, hehehe), nah, kita ditraktir makan-makan neh di rumah makan dunia laut di depan univ.Lambung Mangkurat Banjarmasin yang ana cintai (wah, padahal ditraktir di kantin kampus aja udah lebih dari cukup, apalagi di rumah makan yang muaaahaaaaL boooo' . . . Hhe, rada Lebay neh) . .
Ketika dikasih buku 'menu', ehm . .duuuh, serasa ga mau milih apa-apa, bukan karena ga ada yang terlihat enak sih___ melainkan karena ga enak nih__ coba bayangin deh, MR yang ngebayarin makan+minum kita ber-11 ini, dengan cost yang muaaahal segitunya ¿ ¿ ¿ Hedeeeh 'geleng-geleng' . . Mmmm, tapi mau ga mau__ kita tetap kudu milih nih, ga mungkin lagi kalau kita cuman duduk-duduk tanpa mesan apapun . . . Akhirnya 'menu' ayam goreng, nila bakar, cumi-cumi goreng, tahu goreng dengan berbagai jenis sayur-mayur (vegetarian nih ceritanya, hHe ) dan yang berkuah pun menjadi santapan.. Untuk minum, yaaa cukup lah teh tawar dan syrup menjadi pilihan..


Sambil menunggu hidangan, kita jalanin agenda-agenda liqo sebagaimana biasa . .


Berhubung semua sudah disajikan di meja makan, jadi MR cuman nyampein sepatah dua patah kata aja nih di hari ini . . Sedikit menyampaikan betapa ukhuwah ini indah . . .


Saatnya makaaaan (urusan makan aja, cepet dah, hha) . .
Ga ketingGalan tentunya, ajang narSis.com alias foto-foto bersama (sayang banget kan kalau moment ini dilewatkan begitu saja tanpa ada dokumentasi_ buat pengarsipan dokumen rahasia, huhuy )


Next . . .
Saatnya ngambil undian . .
Hmmm, ana dapat nomor 10 (kenapa ga 9 ya, padahal 9 kan angka favorit ana. . .loh_ apa hubungannya, hhoh) . .
Wah, kira-kira apa ya kado yang ana dapat ¿¿¿

salah seorang akhwat kemudian disuruh untuk membacakan surat yang ada dalam bungkusan kado yang diterimanya . . Kita semua terdiam sejenak, menyadari akan hari ini yang sebenarnya . .
Yah, hari ini, jum'at/04 juni 2010, merupakan hari terakhir kita berada dalam 1 halaqah . .
Hikz, sedih rasanya jika harus berpisah dengan saudari-saudari yang telah menjadi bagian hidup ana . . .


tak lama kemudian, sebelum liqo hari ini berakhir, MR membagikan surat untuk kita semua. Dalam surat itu tertulis nama dan cp MR kita selanjutnya . .
Perlahan ana buka gulungan kertas biru itu (firasat baik neh, gara-gara dapat warna kesukaan ana, hehe).. Alhamdulillaah, ternyata ana akan tetap liqo dengan MR yang sama.. Senang rasanya, namun sedih pula berpisah dengan akhwat yang lain,, dan kembali penyesuaian dengan teman halaqah yang baru . . .


"^Hidup adalah rangkaian keyakinan dan perjuangan, ketika menapakinya ukhuwah adalah salah satu pengikatnya . . .^
Dalam dakwah dibutuhkan energi fikriyah, jasadiyah, dan ruhiyah yang tawazun dan cukup besar. Kekuatan itu InsyaAllah dapat kita bentuk dan tanamkan dalam diri kita melalui liqo. Dengan siapapun insyaAllah itu yang terbaik. Tetap berjalan dan berjuang di jalan dakwah, InsyaAllah Allah selalu bersama orang-orang yang menegakkan kalimat-Nya di muka bumi ini.
Semoga dengan saudari2 yang baru, kita semua bisa mendapatkan semangat baru dalam berdakwah."
(cuplikan dari surat yang ditulis MR buat ana) . . .


"akhawaty fillaah yang ana cintai, ukhuwah ini begitu indah, dan insyaa Allaah akan terukir selamanya, meski kita tidak lagi di halaqah yang sama . . .
Ana tentu akan selalu merindukan kalian . . Perpisahan ini bukanlah akhir dari ukhuwah yang telah kita rajut selama ini . . Ukhuwah tetaplah ukhuwah, meski samudera yang memisahkan kita . . (mulai lagi deh lebay nya, hehe) . .
Semoga kelak Allaah mengumpulkan kita lagi nanti di surga, di pertemuan abadi, dalam kebersamaan selamanya . . Aamiin"
(Wilyastri99)

0 comments: