BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Selasa, Agustus 10, 2010

Kangen Ngeblog . . Pengen cerita refreshing

Huaaa, rasanya kangen banget pengen nulis di blog . . . Cerita yang kemaren ga sempat dilanjutin saking sibuknya ---sibuk dengan tugas2 PAT, Middle test, final test, dan perkuliahan yang ga tau kapan akan berakhir u_u, ditambah lagi dengan ngebantuin adik2 MaBa yang pada mau registrasi ---

Alhamdulillaah, di tengah2 kesibukan, pada Sabtu/07 Agustus 2010 bisa ikut berangkat ke Tambang Ulang pelaihari, yaah walaupun di sana ga buat liburan__ tapi setidaknya bisa merefresh otak, melihat pemandangan yang subhaanallaah begitu indah__ gunung yang membiru, lahan pertanian yang terhampar luas, perkebunan, peternakan, perikanan, pepohonan yang menghijau, dan bunga2 yang bermekaran__ benar2 menyenangkan hati dan menyegarkan jasmani rohani. . .


Hmm, materi2nya asyik, dan beberapa pemateri belum aku kenal sebelumnya, bahkan aku bisa mendengar penyampaian materi dari ust.Noer Komari seorang dosen di Unlam BJB..


seusai makan malam, kami kembali ke aula. Kami juga sibuk berlatih yel2, agar akhwat bisa kompak.
Hampir pukul 11 malam kami masih saja berada di aula. Sungguh, mataku begitu kantuk, namun secangkir kopi dan pijatan ukhty mampu menyegarkan kembali mataku..
Ternyata ga ada yel2 untuk ini malam minggu . . .
Pukul 11 kami kembali ke penginapan. Aku, ka ica dan ka ina menuju kamar 6. Sebelum tidur, kami melakukan kebiasaan masing2..


Pukul 3.30 dini hari, kamipun kembali dibangunkan untuk Qiyamul lail dan muhasabah diri.. Akhwat berkumpul di lapangan tenis..
Namun, ketika Qiyamul lain aku dan beberapa akhwat lain duduk di ruang makan setelah selesai menyuci peralatan makan di dapur hingga waktu muhasabah tiba.
Muhasabah kali ini benar2 membuatku terisak.. Kami membacakan apa yang tertulis di layar secara bergantian sesuai nama yang telah dicantumkan . .
"Tuhan, semoga saja aku bukanlah orang yang futur.. Berikan selalu hidayah-Mu, agar aku senantiasa istiqamah dan bersungguh-sungguh menjalankan setiap amanah, dalam ibadah, dan dalam berdakwah, memperjuangkan agama-Mu yang mulia ini . . ."



Seusai shalat shubuh, kami membaca Al Ma'tsurat bersama, berkumpul di dua kamar..
Sebelum memulai riyadhoh, kami mencicipi sebiji ubi rebus dan secangkir teh..
Selanjutnya akhwat berbaris di depan penginapan, melakukan beberapa gerakan senam dipimpin salah seorang ukhty, sementara ikhwan bermain futsal.
Selesai senam, kami berlari menuju lahan pertanian. Di sana kami dibagi menjadi dua kelompok, dan kami akan berperang air. Kelompokku kalah, karena banyak yang meninggal terkena senjata musuh. Akupun sedikit basah terkena senjata air..
Hmm, game'nya seru :). Lanjut game berikutnya, tapi kali ini kami berjuang sendiri-sendiri. Meniup balon kemudian melemparnya, lalu meniup dan melempernya kembali, begitu seterusnya hingga mencapai garis finish dan keluar lahan pertanian. Alhamdulillaah, aku berhasil menyelesaikan permainan di posisi ke-dua :)
Game selanjutnya, kami berpasangan membawa balon yang telah ditiup menuju penginapan, tapi kami tak boleh menyentuh balon tsb dengan tangan. Aku dan pasanganku memutuskan untuk mengapit balon tsb di antara leher kami berdua. Alhamdulillaah kami bisa membawa balon tsb hingga di depan penginapan, meskipun bukan yang tercepat tiba di sana :)


Games udah berakhir. Kini saatnya untuk MCK, dilanjutkan sarapan pagi. Pagi ini menunya nasi goreng sepiring berdua, lesehan. Ummm yummy, eunak sekali :)


kami kembali berkumpul di aula untuk menerima materi..
Sungguh kami begitu mengantuk, sehingga beberapa kali berganti posisi.
Break ubi goreng berhasil menyegarkan mata kami, :)


waktu zhuhur hampir tiba, dan dua materi telah kami lahap. Kamipun keluar dan menuju musholla. Namun, aku, ka ica, ka mita, dan ka dina memutuskan untuk jalan2 karena kami sedang uzur... Kami bertiga berfoto-foto di kawasan pertanian dan perikanan, namun ka dina sudah melaju ke kawasan peternakan..
Puas foto2, kami bertiga kembali ke penginapan..


Waktunya makan siang. Kami berkumpul di ruang makan.
Hmm, sungguh ku akui, menu makan di sini selalu pas di hati, mana gratis pula :).
Selesai makan siang, aku dan beberapa akhwat yang kena giliran siang ini segera menyuci di dapur dan membersihkan ruang makan.. Selanjutnya, kami kembali ke aula. Namun sebelum masuk aula, aku berfoto sebentar di depan, hehe_ www.narsis.com :)


Kali ini setiap ketua dari wajihah yang hadir menyampaikan strategi rekrutmen, dilanjutkan dengan pembahasan..
Melihat sebagian kami yang sudah mulai tegang, ustadz pun mempersilakan salah satu kelompok ikhwan tampil haflah. Sungguh haflah ini benar2 menghibur, opera van gratis, haha :D


Selesai shalat ashar, kamipun penutupan. Namun, sebelum penutupan, salah satu kelompok ikhwan menampilkan haflah. Yah, cukup menghibur, tapi terkesan aneh :D

Seusai penutupan, kamipun kembali ke penginapan, berkemas untuk pulang...
Seusai berfoto sebentar, kamipun memasuki mobil yang telah disediakan panitia, dan segera menuju Banjarmasin..
Hikz, perjalanan ini cukup membuatku mual. Alhamdulillaah, ba'da maghrib aku nyampai di kost tercinta :)

Hmm, perjalanan yang cukup melelahkan, namun begitu mengesankan :)

(^_^)

0 comments: