BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Kamis, Agustus 19, 2010

MingGu Ceria . . .

Minggu, 15 Agustus 2010 (5 Ramadhan)
hari itu hari yang sangat membahagiakan . . .
Pagi-pagi ku langkahkan kaki menuju Mesjid Al-Barqah, karena pukul 07.00 WITA kami harus setor hapalan hadits Arba'in 1-10..
Hah, aku merasa gugup, sesekali jantung ini berdetak kencang dan telapak tanganku dingin terasa... Yah, meskipun sebenarnya aku sudah pernah setor hapalan hingga hadits ke 18, tapi karena kebiasaan burukku ___tak pernah muraja'ah hapalan___ sehingga aku tak lancar lagi menghapalnya.. Huh, benar2 amat sangat disayangkan . . .
Namun, alhamdulillaah aku masih bisa menghapal dengan baik. Bahkan dijanjikan hadiah oleh ustadz ^^

Setelah selesai, aku memutuskan untuk ke Darul Qonita, ingin membeli kopi Radix untuk Ayahku dan juga menscan FD...
Aku dan A ngobrol2 sambil menyaksikan media belajar&pembelajaran yang pernah kami buat.. Hmm, bagus dan menarik ^^
Tak lama kemudian, datang I dan E (habis dari RZI), kamipun bercerita tentang permasalahan yang sedang kami hadapi, bahkan kami juga curhat via phone dengan kakak yang kami sayangi ^^
Tiba-tiba terpikir oleh kami untuk buber hari itu. Mantan ketua pun segera nyebar sms kepada teman2 yang lain, namun mereka pada ga bisa ikut, jadi kami puTuskan biarlah hanya kami berempat..
Nah, sekarang kami memutar-mutar otak, memikirkan kira2 di warung mana mau buber ¿¿¿

Adzan Zhuhur berkumandang,
kamipun shalat berjama'ah..
Sebelum pulang ke kost, entah kenapa tiba2 aku ngotot mau berbekam malam itu, dan meminta kepada E agar menanyakan kepada seseorang ka2k yang bisa membekam.. Ternyata kata ka2knya ga bisa, karena lagi bulan puasa, dan kondisi tubuh berbeda dari hari2 biasa..


Akupun diantar pulang oleh E.
Kost begitu sepi. Aku segera menuju kamar dan beristirahat.
Selesai shalat ashar, tilawah, mandi dsb., akupun bersiap-siap ingin buber dan juga menginap karena ternyata ka2knya bisa saja membekam di ini malam..


Setelah survei tempat, maka diputuskan buber di warung ayam goreng semarang pak Edi.
Sepiring nasi, ayam lalapan, dan es jeruk menjadi menu buka kami hari ini, seharga Rp17.000,00/orang . .
Rasanya kenyang sekali. Kamipun berjalan menuju Darul Qonita. Wah, ternyata pada ngumpul di sini, karena pada mau tarawih di mushalla di kayutangi 1 ini (malam ini akan diimami ust.mushaffa dzakir,LC sekaligus sebagai penceramahnya)..


Setelah selesai (sekitar pukul 20.15 WITA), kamipun pulang dan bersiap-siap ke kost ka2k pembekam..
Yang aku bayangkan saat itu adalah bahwa berbekam itu sakit, bahkan aku minta rela kepada akhawaty fillah, barangkali terjadi apa2 terhadap diriku (hohoh, Lebay :)

Sebelum berbekam, ka2k mendeteksi penyakit yang ada di tubuhku . . .
Aku mulai dibekam..
Wah, ternyata tidak sesakit yang ku bayangkan, bahkan aku bisa melewatinya begitu saja dengan santainya..(makLum, cewek tangguh, hha :D )
Aku dibekam di 13 titik (belakang, leher, dahi, dan kaki). Ternyata lumayan banyak racun dan kolesterol, mungkin karena sering terkontaminasi bahan kimia saat pRaktikum :p


Selesai berbekam (sekitar pukul 11 malam), kami menginap di DQ__ karena sudah telat dan ga bisa ke asrama...
Hmm, ternyata lumayan terasa penat juga ini badan setelah bekam, mana lingkaran biru dan bentol2 pula di kulit. Apalagi yang di dahi, jelas banget, bahkan sampai diketawain sama teman di kost, dan ditanyain sama pak dosen, hhoh . .


aku berharap tanda2 bekas bekam ini bisa menjadi oleh2 ke kampung halaman, hhe :) :D

0 comments: