BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Senin, Agustus 30, 2010

Sejuta makna di balik penantian . . .

Jum'at, 20 agustus 2010
pagi itu semua sudah aku siapkan . .
Yah, paCking udah selesai, dan aku yakin akan segera bisa pulkam ^^ karena pukul 8.30 WITA hari ini aku finaltest mata kuliah Kimia Anorganik Fisik, itu artinya PAT ku berakhir sampai di sini . . .
dan aku begitu yakin hari ini dosen PA ku akan ke kampus sehingga aku bisa menyelesaikan konsultasi, karena beliau berjanji bahwa konsultasi sama beliau di tanggal 20an . .
Sekitar pukul 10.30 WITA, finaltest berakhir (alhamdulillaah_ semua soal terjawab, meskipun beberapa jawaban masih kurang lengkap)..
Aku bergegas keluar dari kampus FKIP dan segera menuju payung2 hijau di depan kampus... Ku lihat kakak2 tingkat yang satu dosen PA denganku sedang asyik berbincang-bincang.. Akupun duduk bergabung dengan mereka, sembari menunggu kedatangan sosok yang begitu berarti bagi perkuliahan kami . . .
Tak terasa jam sudah menunjuk angka 12... Huh, sosok itu tak kunjung nampak.. Ku langkahkan kakiku (masih dengan semangat) untuk pulang ke kost, karena tak mungkin rasanya beliau datang...


Hah, rasanya aku sudah begitu rindu keluargaku.. Rasa ingin pulkam begitu menggebu-gebu..
Yang bisa aku lakukan hanyalah berharap dan berdo'a__ semoga besok penantianku tak sia-sia, agar aku bisa pulkam secepatnya..



Sabtu, 21 April 2010
Sekitar pukul 09.00 WITA, dengan penuh semangat aku melangkah menuju kampus tercinta. Aku begitu yakin hari ini beliau datang, karena hari ini adalah hari terakhir pengumpulan KRS mahasiswa lama, jika tidak maka akan dikenakan denda Rp1000,00/hari keterlambatan.. Hmm, sebenarnya tak enak hati juga, menanti dengan meninggalkan syuro BPH UKMM UNLAM u_u . .
Aku dan ating duduk di payung2 . . Tak lama kemudian, kakak2 tingkat datang dan bergabung bersama kami.. Hmm, begitu terhibur dengan kehadiran mereka, karena kegokilan yang mereka punya, ditambah lagi dengan kehadiran adik kembarku :D
Adzan zuhur hampir tiba, ku langkahkan kakiku, pulang masih dengan wajah yang mampu ceria . .,
sebelumnya aku mampir dulu di bazar dekat mesjid kampus . .

Rasanya hari ini begitu melelahkan.. Tanpa sengaja, airmata membahasi pipiku.. "Yaa Rabb, ku harap di 23 Agustus 2010 penantianku ada hasilnya, dan aku bernadzar akan tilawah 5xlipat dari biasanya setelah konsultasi di hari itu" ucapku di setiap do'aku . . .
Tak sanggup rasanya jika sore ini buka sendiri.. Akupun memutuskan untuk buka puasa di Darul Qanita, dan menginap di sana.. Sebelumnya aku mampir dulu membeli makanan favoritku..
Hmm, rasanya sedihku terobati. Mereka seperti keluarga keduaku di kota perantauan ini ^^
Pagi harinya, aku berangkat dari Darul Qonita menuju mesjid Al-Barqah, karena ada jadwal kajian ..
Alhamdulillaah, aku mendapatkan hadiah karena sudah menghafal > 10 hadits arba'in.. Yah, mungkin ini adalah hikmah di balik penantian. Aku mendapatkan himar Rabbani berwarna ungu.. ^^
Hari itu aku juga bisa mengikuti daurah dan lomba hifzul Qur'an di DPW.. Hmm, padahal aku ingin ikut lomba, tapi aku tak terdaftar sebagai peserta . .u_u
Yah, meskipun agak kecewa tidak bisa ikut lomba, tapi aku bahagia karena bisa mendapatkan si putih-biru di sini, dengan harga Rp55.000,00 ^^

Senin, 23 agustus 2010
Kembali ku langkahkan kaki ke universitasku tercinta . .
Sesampainya di payung2 depan kampus, aku tersenyum melihat adik tingkat yang sudah duduk menunggu di sana.. Begitu bersemangat, karena dia ingin kembali lagi ke kotabaru.. Kamipun menunggu bersama ^^
Hari ini kating2 ada rapat penentuan dosen pembimbing skripsi, jadi kami para ating yang diminta menunggu . . .
Setelah rapat selesai, kakak2 tingkat datang dan bergabung bersama kami.. Hmm, asyik juga mendengarkan cerita mereka tentang dosen pembimbing I dan persiapan skripsi mereka . . .
Tanpa terasa, sudah pukul 12 siang, kami putuskan untuk pulang . . .
Hari ini aku pulang dengan raut wajah duka :(
Malam itu, akupun nyebar sms kepada keluarga dan ikhwah fillah, meminta agar dido'akan besok hari sudah bisa konsultasi dan segera pulkam..
Hmm, senang rasanya, atas respon2 mereka ^^


Selasa, 24 Agustus 2010
Aku begitu yakin, hari ini beliau akan datang.. Namun sebelum ke kampus, ku putuskan ikut syuro Pagi MaBa di PTM pukul 9.00 pagi ini . .
Akupun mengirim sms kepada kating & ating2 agar memberitahuku jika beliau datang..
Selang beberapa waktu, hp ku mati. Aku begitu gelisah, selain karena takut tak tahu kabar, juga karena aku tak bisa membaca susunan acara yang baru saja masuk di inbox . . U_U
Akupun meminta temanku untuk menanyakan kepada atingku mengenai kedatangan dosen PA, dan memintanya untuk mengabari ke no.hp temanku itu perihal datangnya beliau..
Untuk susunan acara, karena aku lupa, jadi ku sampaikan saja konsep aCaranya dan waktu memulainya.. Tanggapan & pertanyaanpun begitu banyak dilontarkan, dan tentunya aku harus memberikan tanggapan balik & jawaban atas pertanyaan2 itu..
Akhirnya disepakati susunan aCara yang baru dibuat setelah pembahasan yang berputar-putar . . .
Sudah pukul 11 siang.. Saatnya syuro ditutup.. Namun sms kabar tak kunjung ku terima.. Akupun segera ke kampus bersama ukhty, ku puTuskan kembali dalam penantian . . .
Huh, meskipun hari ini tak jua datang apa yang dinantikan, tapi setidaknya ada hikmahnya__ aku mendapatkan buku2 untuk semester berikutnya. Dan tentu saja, begitu penting syuro tadi bagiku dan demi kelancaran aCara tsb..


TO BE CONTINUE . . .

0 comments: