BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Minggu, Juli 18, 2010

Suka duka di 2 minggu pertama Bulan Juli

Hmmm,
jadi bingung mau nulis ceritanya dari mana ¿¿¿


BismillaahirRahmaanirRahiim . . .

Sabtu, 10 Juli 2010.
Seperti biasa, saudari-saudariku para aktivis RohIs tadi malam mengingatkan untuk shaum sunnah hari ini (27 Rajab).
Alhamdulillaah, dering ponsel membuatku semakin semangat bangkit dari tempat tidur, untuk qiyamul lail dan sahur tentunya . . .dengan makanan yang ala kadarnya tanpa mengurangi sedikitpun semangat untuk berpuasa. (syukuri apa yang ada, syukur2 masih bisa makan, hhehe ;)


Selesai shalat shubuh plus dzikir2 en do'a, aku segera mandi. Next, nyunyi en ngejemur pakaian...
Shalat Dhuha,,, en siap2 berangkat menuju LPM UNLAM (mau MuKerKom VII KAMMI Komisariat Banjarmasin).

Bismillaahi tawakkaltu 'ala Allaah, wa laa haulawalaa quwwata illaa billaah . . .
Ku langkahkan kakiku untuk berhadir ke Mukerkom itu. Upz, sekaligus pelantikan kepengurusan periode 2010-2011 juga, jadi hari ini dresscot'nya hitam putih putih (tak lupa ku pakai bross putih biru di kerudung putih polos ku :)


sekitar Pukul 8 pagi aku tiba di tempat..
Mumpung acara belum dimulai, ku buka kitab hijau ku dan memulai tilawah. Tak terasa hampir 1 juz ku baca, namun acara tak kunjung dimulai..
Upz, katanya Acara mau dimulai pukul 9 nanti ): . . .(kapan yaa acara2 kek gini ga molor2 lagi ? ? ?)


sekitar pukul 9, akhirnya aCara dibuka juga.
Sebelum pelantikan, seperti biasa kami menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars KAMMI seraya berdiri (entah kenapa kalau nyanyiin kedua lagu ini, ngerasa ada getaran2 di hati.. Semakin cinta Indonesia dan semangat di jalan dakwah jadi menggebu-gebu )


sejenak aku merenung . . . Hari ini aku dilantik sebagai Biro Kesekretariatan, dan ikrar telah aku ucapkan . . .Mampukah aku mengemban semua ini ¿¿¿
Yaa Rabb, semoga aku bisa menjalankan amanah ini, dan terus istiqamah di dakwah ini jalan panjang . . Aamiin . . .bisikku dalam hati . . .



Beranjak ke acara Muker . . .
Namun, sebelum dimulai, kami diberikan nutrisi berupa taujih dari ustadz Hasan. Hmm, semakin menambah spirit kami dalam perjuangan dakwah, insyaa Allaah . . .

Mulailah pembahasan Draft TaTib MukerKom, seperti biasa ada saja aku bicara, hehehe . .
Next, Penyampaian proker bermula dari SekUm (bagus benar d^_^b).
Selanjutnya dari Biro Kestari (ga nyangka proker kami yang awalnya hanya 11 menjadi 13, ada penambahan 2 pRoker ).


Tak terasa sudah hampir pukul 5 sore. Semua sepakat MuKer dilanjutkan besok pagi (berhubung penyewaan tempat janjinya sampai jam 5 sore saja <"kita sebagai muslim, mesti selalu komitmen dengan janji", ucap ketua KAMMI Komisariat BJM yang tadinya sebagai pResidium sidang sementara>, maka pResidium Sidangpun memutuskan untuk m'skorsing sidang ).


Setelah penutupan sementara, dan ber'salam2'an, Aku segera pulang..

Selesai mandi, aku bersiap-siap menuju Darul Qanita karena sudah menjelang buka. Tak lupa ku bawa makanan yang dibagikan waktu acara tadi...
Malam ini, tidak hanya ifthor jama'i, tapi juga MaBIT...

Selesai mencicipi kue pisang keju dll serta secangkir es lechi, kami menunaikan shalat maghrib berjama'ah dilanjutkan dengan shalat hajat dan tilawah bareng...
Setelah isya', kami makan dan selanjutnya nonton bareng film Sang Murobbi..
Sebelum tidur, kami bermuhasabah. Airmata ini terus saja menetes, bahkan isak tangis tak mampu lagi ku tahan, semua menyatu di keheningan malam itu...

Sekitar jam 12 malam, kami pun rehat sejenak, memenuhi hak mata yang sudah ingin dipejamkan . . .
Berkali-kali ku coba terus memejamkan mata, namun tak kunjung jua aku tertidur.. Sekitar satu jam kemudian, aku pun berhasil terhanyut, namun ini tak berlangsung lama__ hanya sekitar 30 menit, dan aku kembali terbangun, dikejutkan oleh dering handphone teman di sebelah kiriku.. Ku coba dan tetap kembali ku coba memejamkan mata, namun aku tetap tak bisa.. Akhirnya ku putuskan untuk beranjak dari tempat tidur dan segera take a Bath di pukul 2 dini hari . . .


Sekitar pulul 2.30 dini hari, ku bangunkan teman2 lainnya..
Pukul 3 kami shalat tahajjud dan witir berjama'ah . . .

Minggu, 11 Juli 2010.
Pukul 4 shubuh, kami bersiap-siap menuju musholla di Jl.Pangeran (karena ingin shalat shubuh di sana, dan selanjutnya Rihlah ke Pasar Terapung). Sebelum jalan, kami dibagikan bekal untuk sarapan pagi...

Selesai shalat shubuh, kami pun bergegas, menunggu kelotok yang akan menjemput kami. Ternyata ada 2 buah kelotok...
Namun, baru saja kelotok jalan, tiba2 datang sekelompok orang yang juga mau naik kelotok. Kami pun memutuskan bahwa 15 orang akhwat UKMM Unlam ini digabung saja dalam 1 buah kelotok, dan paman kelotok sepakat. Sepakat pula kalau kami bayar 10rb/orang hingga ke Pulau Kembang . . .


TO BE CONTINUE . .

. . .
. .
.

0 comments: