BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

wily_astri

Rabu, Juli 07, 2010

Ukhuwah

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu darinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk".
(Q.S.Ali 'imrân [3] : 103)




" ... . . . sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah hubungan di antara resamamu, dan taatlah kepada Allah dan rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman".
(Q.S.AL-Anfâl [8] : 1)



" ... . . Dan yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman)*}. Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana".
(Q.S.AL-Anfâl [8] : 63)
N/B :
*} Penduduk Madinah yang terdiri atas Aws dan Khazraj selalu bermusuh-musuhan sebelum Nabi Muhammad SAW. hijrah ke Madinah. Sesudah Nabi Muhammad SAW. hijrah ke Madinah dan mereka masuk islam, permusuhan itu hilang.







"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal".
(Q.S.AL-Hujurât [49] : 13)




"Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kukuh".
(Q.S.ASh-Shaff [61] : 4)



"Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhan-mu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku"
(Q.S.AL-Fajr [89] : 27-29)

0 comments: